Tips Membersihkan Ornamen Natal Berdasarkan Jenis Bahannya – Perayaan Natal identik slot deposit qris dengan memasang pohon Natal dan menghiasinya dengan berbagai macam ornamen yang indah. Namun, agar ornamen-ornamen tersebut tetap awet dan terlihat berkilau, maka kita perlu menyimpan dan membersihkannya dengan cara yang tepat.

Tips membersihkan ornamen Natal

Direktur operasi waralaba di Two Maids & A Mop, Kathy Cohoon mengatakan bahwa sebagian besar ornamen pada dasarnya sangat halus. Jadi, apa pun bahan pembuatnya, pastikan untuk membersihkannya dengan hati-hati sekali saja setelah hari Natal berakhir. Cohoon juga slot server kamboja winrate tertinggi menyarankan kita untuk memoles sebagian besar jenis ornamen dari debu baru kemudiam menyimpannya. “Kita bisa menyikat debu dengan kuas cat yang lembut sebelum membungkus masing-masing ornamen,” terangnya. “Ini sedikit lebih memakan waktu, tetapi dapat membantu ornamen tetap dalam kondisi yang baik selama bertahun-tahun” tambah Cohoon.

  • Membersihkan ornamen berhiaskan glitter

“Penting untuk menghindari bakarat online ornamen glitter terkena air atau menjadi basah, karena ini dapat menyebabkan bintik-bintik mengilap rontok,” kata seorang penjual ornamen di Frontgate, Kim Tokarski.

  • Membersihkan ornamen dari kayu

“Bersihkan varietas kayu dengan meniup debu dengan udara bertekanan rendah,” kata Cohoon. Dari sana, bersihkan debu atau kotoran berlebih yang ada pada ornamen dengan kain mikrofiber yang kering dan lembut.

Baca Juga : Makanan Indonesia yang Mendunia, Ada Yang Tau?

  • Membersihkan ornamen dari kaca

Bersihkan ornamen kaca dengan sikat kecil atau kemoceng untuk menghilangkan kotoran kering. Cohoon merekomendasikan untuk menyeka debu atau kotoran di atas ornamen ini dengan lembut agar permukaan tidak tergores. “Semprotkan kain lembut dengan pembersih kaca dan bersihkan ornamen dengan lembut,” kata Julie Kleski, seorang desainer ornamen di Frontgate.

  • Membersihkan ornamen dari logam

Dengan menggunakan udara bertekanan rendah, Cohoon merekomendasikan untuk meniup debu berlebih dari ornamen logam. Dari sana, bersihkan ornamen menggunakan kain mikrofiber yang lembut. “Jika kita masih melihat ada noda, berikan sedikit semir perhiasan dalam dosis kecil, lalu ikuti instruksi merek untuk membersihkan dan menambah kilau dengan benar,” imbuhnya.

  • Membersihkan

    ornamen yang dicat

Cohoon merekomendasikan untuk meniup debu dan mengelap kotoran menggunakan kain mikrofiber. “Jika membutuhkan opsi lain, pertimbangkan untuk menggunakan kuas cat kering untuk menyikat debu dari ornamen Nata,” ujar Kleski.